Rumah Yatim Cabang Surabaya memberikan bantuan biaya hidup bagi orang tua tunggal, Tutik. Pemberian bantuan biaya hidup ini dilakukan di Kantor Kas, Jalan Klampis Jaya No. 37a, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya, Minggu (19/11). Tutik merupakan janda yang saat ini harus membiayai ketiga anaknya yang sedang sakit.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, kondisi Tutik sangat memprihatinkan. Apalagi sejak suaminya meninggal dunia beberapa tahun lalu. Ditambah, kata dia, ketiga anaknya yang saat ini bersama Tutik mengidap penyakit yang cukup serius.

“Semuanya dalam keadaan butuh biaya, sakitnya juga cukup parah, yaitu sakit getah bening,” ungkap Agus, kepada jurnalis Rumah Yatim, Selasa (20/11).

Agus menambahkan, sebelumnya Rumah Yatim Cabang Surabaya juga telah menyalurkan bantuan pendidikan bagi anak-anak Tutik. Hal ini, dikarenakan kondisi ekonomi Tutik yang sangat lemah. Bahkan, sambung Agus, Tutik hanya bekerja sebagai buruh cuci dan tukang pijit.

“Mungkin uang tersebut tidak besar, setidaknya meringankan beban ibu Tutik untuk hari ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikannya memang tidak sebesar apa yang diharapkan Tutik. Namun, disamping itu ia berharap bantuan yang diberikan bisa memberikan dorongan semangat bagi Tutik. “Harapannya untuk ibu Tutik, yang paling utama agar dimudahkan segala urusannya,” ungkap Agus.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat