Tutup Hari Tasyrik, Rumah Yatim Tebar Qurban Bagi Masyarakat Grogol Selatan


Menutup hari tasyrik Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan sejumlah hewan qurban untuk masyarakat di RT 08 RW 10 Kelurahan Grogol Selatan, Kecamatam Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/8). Kegiatan tersebut merupakan salah satu realisasi titipin qurban donatur di Rumah Yatim.

Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Rusmanto, proses penyembelihan hewan qurban dilakukan di dua lokasi berbeda, yakni di RT 08 dan RT 11. Agar pemerataan penerima manfaat bisa terpenuhi dengan baik. Wilayah itu pula, kata dia, dipilih karena termasuk dalam daerah minim kesejahteraan.

“Kesejahteraan masyarakat di wilayah ini belum dapat dikatakan tinggi,” ujar Rusmanto, Kamis (15/8).

Penerima manfaat dari kegiatan qurban tersebut diperkirakan mencapai 150 orang. Seluruhnya, sambung Rusmanto, dari berbagai kalangan mulai dari lansia prasejahtera, anak yatim dan dhuafa serta keluarga ekonomi lemah.

“Masih banyak masyarakat di daerah ini yang hidup dalam daerah yang berdesak-desakan walaupun tidak dapat dikatakan wilayah kumuh,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan program tebar qurban Rumah Yatim ini bisa sedikit membeirkan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar. Khususnya mereka yang berada di bawah garis kesejahteraan. Harapannya, kegiatan tebar qurban ini bisa kembali berjalan di waktu mendatang serta sasarannya lebih luas lagi.

“Apa yang kami berikan ini semua hanya titipan amanah dari donatur, semoga bisa memberikan kebahagiaan bagi mereka yang memang kurang beruntung,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend