Uang Saku Pendidikan Dibagikan untuk Anak Yatim Dhuafa di Jawa Laut

Puluhan anak yatim dan dhuafa yang duduk di bangku taman kanak-kanak dan sekolah dasar menerima bantuan uang saku pendidikan Rumah Yatim Area Kalimantan. Pemberian bantuan uang saku dilakukan di Kelurahan Jawa Laut, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Minggu (2/5) lalu.

Manager Area Rumah Yatim Kalimantan, Indra Abdullah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di akhir pekan tersebut terlaksana dengan baik. Sebelumnya, tim relawan telah berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat sehari sebelumnya. Sedikitnya, kata dia, 73 anak menerima bantuan uang saku pendidikan tersebut.

“Kondisi anak-anak di sana dhuafa, sangat membutuhkan bantuan dan ada juga korban kebakaran kemarin,” paparnya.

Pemberian uang saku pendidikan ini, kata Indra, untuk membantu kondisi ekonomi anak jelang kenaikan kelas mendatang. Selain itu, bisa digunakan sebagai kebutuhan pendidikan anak seperti membeli kebutuhan belajar.

Kendati demikian, menurutnya, uang saku tersebut bisa pula digunakan untuk kebutuhan lainnya. Terutama jelang hari raya mendatang. Ia juga berharap, program uang saku bisa terus digulirkan untuk anak yatim dan dhuafa lainnya di waktu yang akan datang.

“Semoga bisa terus berkelanjutan untuk anak yatim dhuafa di daerah lain maupun yang sama, utamanya mendorong anak-anak agar semangat dalam bersekolah,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend