Uang Saku Pendidikan Disalurkan Rumah Yatim Kepada 94 Anak di Tegal Timur

Rendahnya penghasilan orangtua seringkali tidak mencukupi untuk kebutuhan uang saku anak. Biasanya lebih didahulukan untuk kebutuhan makan sehari-hari. Oleh karena itu, bantuan uang saku pendidikan disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada 94 anak yatim dan dhuafa, di dua kelurahan, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, pada Kamis (25/4) lalu.

“Kita sesuaikan dengan program di pusat yaitu Buku Pendidikan (Bantuan Uang Saku Pendidikan), itu bantuan dalam bentuk tunai,” ungkap Jajang Khoeruman, Kepala cabang Tegal.

Ia menuturkan, bantuan disalurkan di Kelurahan Slerok dan Kelurahan Sutapranan. Dilihat dari latar belakangnya, anak-anak tersebut memang berasal dari keluarga tidak mampu. Tingkat penghasilan orangtuanya sangat rendah. Pendapatannya diperoleh dari hasil bekerja sebagai buruh cetak batu bata merah.

Jajang mengatakan, puluhan anak antusias dan gembira, karena adanya bantuan ini yang membawa angin segar bagi mereka. Anak-anak senang karena dapat uang saku yang bisa dipergunakan sebagai uang jajan mereka di sekolah. Selain itu, diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi orangtuanya, terutama dalam hal uang saku.

“Mudah-mudahan bantuan uang saku ini menjadi penyemangat bagi mereka dalam belajarnya. Semoga dapat membantu kebutuhan pendidikannya,” pungkasnya.

 
Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend