Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim Bagi 50 Siswa Yayasan Al Huda


Bantuan uang saku pendidikan telah dibagikan Rumah Yatim Area Jawa Barat kepada sejumlah siswa prasejahtera di Yayasan Al Huda, Kampung  Sindang Sari RT 05 RW 15, Desa Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, pada Kamis (29/8) lalu. Sebanyak 50 siswa telah menerima bantuan tersebut dengan antusias dan gembira.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, bantuan diberikan sebagai wujud perhatian Rumah Yatim kepada siswa yang berlatar belakang tidak mampu, untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan atau sekadar untuk uang saku sekolahnya.

“Di yayasan itu kan banyak anak kurang mampu, jadi kita prioritaskan kepada anak-anak yang ada di dalam mitra Rumah Yatim,” ungkapnya.

Yayasan Al Huda merupakan salah satu mitra Rumah Yatim yang di dalamnya banyak anak-anak kurang mampu. Sehingga, kata dia, siswanya pun perlu dibantu dari segi kebutuhan pendidikan. Meskipun tidak begitu besar, namun membawa kebahagiaan bagi anak-anak.

Kendati demikian, Solehudin berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat untuk menunjang kebutuhan pendidikan siswa. Serta diharapkan dapat menambah semangat mereka untuk terus belajar dalam meraih cita-citanya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend