Ucapan dan Perayaan Kemerdekaan Indonesia di Tanah Gaza Palestina

Kemeriahan kemerdekaan Indonesia bukan hanya ada di nusantara. Bahkan warga negara Indonesia yang tinggal di mancanegara ikut dalam perayaan hari kemerdekaan ke 73 Indonesia. Namun, hal berbeda saat warga negara lain merayakan dengan bahagia. Tidak terkecuali bagi anak asuh binaan Rumah Yatim di Gaza sangat antusias.

Inilah pemandangan yang tidak biasa, warga negara Palestina di wilayah Gaza ikut serta dalam perayaan. Mereka sangat bangga dan bahagia ikut serta dalam momen perlombaan ‘agustusan’. Sejumlah perlombaan dipertandingkan, ribuan warga Palestina berbondong memenangkan.

Ucapan ulang tahun diberikan oleh ribuan warga Palestina yang masih dirundung kesedihan. Sejumlah informasi yang didapatkan dari mitra Rumah Yatim di Palestina, Abdillah Onim, menceritakan antusias yang besar dan menyenangkan. Berbagai perlombaan, di antaranya tarik tambang dan panjat pinang jadi rebutan. Pria dan wanita, bahkan anak-anak serta dewasa melebur dalam kemeriahan perlombaan kemerdekaan Indonesia.

Perlombaan terus dilakukan untuk memberi penghargaan bagi negara Indonesia. Karena sampai saat ini Indonesia masih memerjuangkan kemerdekaan Palestina. Kerjasama persaudaraan antar dua negara bukan hanya urusan bilateral tetapi emosional. Bahkan tidak sedikit relawan kemanusiaan Indonesia datang memberikan bantuan bagi warga Palestina.

“Pertama kali kita mengadakan perlombaan HUT RI di Palestina dihadiri oleh ribuan warga Palestina. Tentunya mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Indonesia,” papar Abdillah Onim.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat