Universitas Al Azhar Indonesia Berbagi Ilmu Bersama Anak Asuh Kemang

Puluhan mahasiswa dan dosen Universitas Al Azhar Indonesia mengunjungi Rumah Yatim Asrama Kemang di Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12) lalu. Kunjungan ini merupakan kali kedua Universitas Al Azhar Indonesia ke Rumah Yatim Kemang.

Kepala Asrama Rumah Yatim Kemang, Reno, kunjungan mahasiswa tersebut membuat suasana asrama semakin ramai. Apalagi, anak asuh diajak dalam sejumlah permainan dan tanya jawab.  Bahkan, kata dia, anak asuh Kemang terlihat ceria dan bahagia.

“Sudah sering karena dari mereka ada jadwal kegiatan untuk terjun langsung dan mereka memilih asrama Kemang,” paparnya.

Selain itu, sambung Reno, anak asuh beserta mahasiswa dan dosen melebur dalam kebersamaan di akhir pekan kemarin. Pertemuan kemarin juga ditutup dengan santunan, makanan dan doa bersama. Sedikitnya, ada 50 orang yang hadir dalam kegiatan silaturahmi kemarin.

Disamping itu, sejumlah manfaat dan sharing ilmu juga dibagikan oleh mahasiswa untuk anak asuh. Bahkan, dosen yang ikut serta turut juga meramaikan rangkaian kegiatan.

Reno menambahkan, ke depannya dirinya dan anak asuh bisa terus menjalin silaturahmi dengan Universitas Al Azhar Indonesia. Agar, bisa bertambah dari segi wawasan maupun relasi untuk kegiatan lainnya. “Harapannya mudah-mudahan Al Azhar ada kelanjutanya dan mungkin ada kegiatan-kegiatan yang bisa menambah wawasan untuk anak-anak ke depanya,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend