Universitas Lambung Mangkurat Titip Donasi ke Rumah Yatim untuk Sentani

Status tanggap darurat masih diterapkan Pemerintah Kabupaten Jayapura, untuk kejadian banjir bandang yang menerjang wilayah Sentani. Sejak banjir bandang yang menerjang wilayah tersebut pada Sabtu (16/3) lalu. Akibatnya, ratusan orang meninggal dunia, serta mengakibatkan rusak dan hilangnya rumah warga.

Sejumlah relawan dan bantuan telah diterjunkan ke lokasi. Bahkan tim relawan Rumah Yatim telah turut andil untuk memberikan bantuan sejak beberapa hari yang lalu. Bantuan juga datang dari sejumlah pihak melalui Rumah Yatim. Salah satunya, donasi yang diberikan oleh Universitas Lambung Mangkurat.

Penyerahan donasi dilakukan oleh salah satu perwakilan mahasiswa kepada tim relawan Rumah Yatim Area Kalimantan. Bantuan tersebut, nantinya akan disalurkan oleh tim untuk memenuhi sejumlah kebutuhan darurat di Sentani, Jayapura.

Manager Rumah Yatim Area Kalimantan, Indra Abdullah mengungkapkan, bantuan tersebut dalam bentuk finansial. Nantinya, akan digunakan untuk membeli sejumlah kebutuhan yang memang sangat diperlukan di Sentani. Melalui pesan singkatnya, ia bersyukur bantuan yang didapatkan diharapkan bisa membantu meringankan beban para korban.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu saudara kita di sana, aamiin,” papar Indra, melalui pesan singkat yang diterima jurnalis Rumah Yatim, Jumat (22/3) kemarin.

Hingga saat ini, dari data yang dihimpun jurnalis Rumah Yatim, korban tewas akibat banjir bandang di Sentani mencapai 112 orang per Jumat (22/3). Sementara itu, masih ada 94 orang yang dinyatakan hilang hingga hari kemarin. Sejumlah evakuasi dan pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan dari sejumlah lembaga maupun organisasi kerelawanan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend