Untaian Doa Anak Yatim untuk Korban Gempa dan Tsunami

“Ya  Allah, Yaa Rabb. Kami telah menyaksikan dan merasakan penderitaan dan kesedihan saudara kami di Palu, Donggala dan Mamuju. Sesungguhnya rasa sakit mereka adalah rasa sakit kami juga. Air mata mereka, adalah air mata kami juga. Dan tangisan mereka, adalah tangisan kami juga. Ya Allah, selamatkanlah saudara kami di Palu, Donggala dan Mamuju. Lindungilah mereka, berikanlah mereka ketabahan, kesehatan, kesabaran, aamiin,”.

Untaian kalimat di atas adalah penggalan doa anak asuh Rumah Yatim yang dipanjatkan pada Sabtu petang (29/9) kemarin. Kegiatan ini dilakukan serentak oleh sekitar 60.000 anak asuh yang tersebar di 14 provinsi. Doa dipanjatkan dengan khidmat. Anak asuh berdoa untuk para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Mamuju, Sulawesi Tengah.

Mereka berharap, para korban bisa kembali hidup dengan tentram dan damai. Sehingga mereka, terutama anak-anak bisa terus belajar dan mengejar cita-cita untuk membangun negerinya.

Kegiatan doa serentak ini merupakan bentuk solidaritas Rumah Yatim yang merasa prihatin dengan kondisi Palu, Donggala dan Mamuju saat ini. Untuk itu, setiap asrama dan masjid-masjid yang diramaikan anak asuh memanjatkan doa selepas shalat magrib.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend