Upah Minim, Guru Honorer di MI Balasan Amina Terima Bantuan Bingkisan Rumah Yatim

Dampak pandemi covid-19 turut dirasakan oleh sektor pendidikan, terutama sekolah swasta. Pasalnya sejak anak-anak menjalani pembelajaran online, pihak sekolah tidak mendapatkan pemasukan sehingga berdampak pada terhambatnya pembayaran gaji kepada sejumlah guru honorer.

Salah satunya guru di sekolah swasta yang terletak di Jl. Kelurahan RT 10 RW 04, Kelurahan Landasan Ulin Selatan, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, yakni MI Balasan Amina.

“Para guru ini mereka adalah guru honorer yang mendapat upah di bawah standar, karena madrasahnya masih berstatus swasta, dan bantuan dari pemerintah pun terbatas,” terang Relawan Rumah Yatim area Kalimantan Selatan, Novianti.

Oleh karena itu, para guru honorer di sekolah tersebut di gaji dari iuran bulanan yang dibebankan kepada para siswa. Sehingga gaji yang diberikan pun tak seberapa.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim area Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan melalui program bingkisan guru kepada 10 orang guru honorer. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keikhlasan mereka yang sudah mengabdikan diri untuk menyebarkan ilmu kepada para penerus bangsa.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend