Upaya Jadi LKS Terbaik, Rumah Yatim Hadiri Bimtek Akreditasi

lks bimtek

Rumah Yatim NTB mengikuti seminar bersama Dinas Sosial NTB di Hotel Lombok Plasa, Kamis-Jumat (5-6/4)

Pertemuan tersebut dalam rangka bimbingan teknis untuk akreditasi LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial) di Provinsi NTB. Menurut keterangan Dinas Sosial kepada utusan Rumah Yatim NTB Salma Hasanah, bahwa di provinsi NTB baru terdapat delapan LKS yang terakreditasi. Padahal ada 183 LKS yang mengurus 36 bidang LKS. Di antaranya mengurus anak-anak terlantar, anak yatim, lansia dan lain sebagainya. Karena hal itu, Dinsos pun mengundang sekitar 50 LKS yang ada di seluruh kota dan kabupaten. Salah satunya adalah Rumah Yatim yang mewakili Kota Mataram.

“Setiap kota mengirimkan lima perwakilan terbaiknya, dan Alhamdulillah Rumah Yatim NTB menjadi bagian di dalamnya,” papar Salma.

Ia mengaku, dengan adanya bimtek ini dirinya menjadi lebih banyak tahu. Khususnya mengenai pentingnya akreditasi bagi LKS seperti Rumah Yatim, beberapa prosedur akreditasi yang harus dipenuhi, bahkan mengenai dana hadiah yang bisa didapatkan oleh pihak LKS pun dibahas di dalam seminar tersebut. Meskipun tidak detail karena akan ada session khusus yang rencananya akan di laksanakan pada 16 April mendatang.

“Dari ini saya menyadari ternyata masih banyak PR yang harus kita kerjakan, masih banyak yang harus kita urus untuk menjadi LKS terbaik,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-04-07 17:22:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat