Upgrading Anak Asuh Kiaracondong Lewat Menyimak Pemutaran Film

Upgrading Anak Asuh Kiaracondong Lewat Menyimak Pemutaran Film

Asrama Rumah Yatim Kiaracondong mengadakan upgrading bagi anak asuh. Kegiatan ini dilaksanakan di Asrama Kiaracondong, Jalan Kiaracondong No.465, Kebon Kangkung, Kiaracondong, Kota Bandung. Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya untuk memberikan motivasi kepada anak asuh.

Menurut Kepala Asrama Kiaracondong sekaligus Kasie Pembinaan Unit Kemandirian Yatim dan Dhuafa (KYD), Nurul Bayan, kegiatan yang berlangsung malam hari itu berjalan khidmat. Selain itu, kegiatan tersebut berisi tentang panjabaran dari salah seorang pengasuh asrama, Safitri. Pada kesempatannya anak asuh diajak untuk menyimak film. “Upgrading kemarin anak-anak disuruh menyimak dan menghayati film,” ujarnya.

Upgrading ini bertujuan untuk mengisi ruhiyah anak asuh. Serta, mengupgrade diri dan kualitas anak asuh. Sehingga, anak asuh bisa termotivasi kembali dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Kegiatan ini juga, kata Bayan, dilaksanakan secara rutin. “Hampir setiap asrama diadakan upgrading dan tes kualitas,” paparnya.

Bayan berharap, dengan kegiatan upgrading ini bisa meningkatkan kemampuan diniyah anak maupun dalam berkakhlak dan sikap. Rencananya, sambung dia, akan diadakan rutin setiap satu minggu sekali. Agar, kemampuan anak bisa terkontrol dengan baik.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-03 17:18:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend