Usia Hampir Satu Abad, Rumah Yatim Terus Bantu Penuhi Kebutuhan Mbah Ponco

Usia Hampir Satu Abad, Rumah Yatim Terus Bantu Penuhi Kebutuhan Mbah Ponco

Setelah beberapa waktu lalu Rumah Yatim melakukan penggalangan dana untuk Mbah Ponco, seorang lansia asal Guling Gadingan, Argomulyo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Pada pertengahan Juni kemarin, tim Rumah Yatim Cabang Yogyakarta kembali mendatangi kediamannya untuk menyalurkan bantuan yang telah berhasil dihimpun.

Menurut keterangan relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Caruti Fuji, saat ini kondisi pemilik nama lengkap Ponco Sumarto itu masih seperti pada saat pertama kali tim Rumah Yatim mengunjungi kediamannya. Hanya berbaring lemah di tempat tidur di rumahnya yang sederhana. Karena usianya yang sudah hampir memasuki satu abad, Mbah Ponco seringkali sakit-sakitan. Namun karena kondisi ekonominya yang sulit, Mbah Ponco tak bisa menjalani perawatan yang baik.

Diketahui, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari ia hanya mengandalkan jerih payah sang anak dan menantu yang bekerja menjadi kuli bangunan.

“Karena sakit-sakitan tubuh mbah Ponco pun kurus kering dan tinggal tulag belulang,” tuturnya.

Sementara itu, sang istri juga mengalami nasib yang serupa. Diusianya yang sudah senja, istrinya kini sudah pikun dan tak bisa merawat Mbah Ponco.

Hingga saat ini, Rumah Yatim terus melakukan penggalangan dana untuk membantu kebutuhan sehari-hari Mbah Ponco dan keluarga. Bantuan tersebut diharapkan bisa sedikit memberikan kebahagiaan untuk Mbah Ponco.

 

 

 

Penulis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend