Usman Ali Berharap Punya Rumah Layak di Masa Senjanya

Usman Ali Berharap Punya Rumah Layak di Masa Senjanya

 

Kakek Usman Ali. lansia 75 tahun itu bertempat tinggal di Kampung Sukasari RT 003 RW 006, Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung. Di usia senjanya, ia tinggal disebuah gubuk reot bahkan kurang layak ditempati, apalagi ketika musim hujan tiba. Perasaan was-was dan khawatir menyelimuti kepala Usman. Ia takut rumah yang Ia tinggali bersama sang Istri roboh di terpa angin dan hujan.

Dinding rumah kecil yang terbuat dari bilik anyaman bambu itu terlihat sudah sangat rapuh. Terlebih, saat ini kondisi istrinya yang bernama Cacah (65), sudah tiga tahun terbaring sakit lumpuh. Usman begitu khawatir kalau tiba-tiba rumah tersebut roboh dan menimpa istrinya.

Saat ini, Ia memiliki harapan besar yaitu bisa memperbaiki istana kecilnya menjadi rumah yang layak, nyaman dan aman untuk menghabiskan masa senja nya bersama sang istri. Namun keterbatasan ekonomi, membuat Usman tidak bisa berbuat banyak dan hanya hidup seadanya. .

“Usman Ali dulunya bekerja sebagai buruh tani dan sekarang sudah tidak bekerja karena usia dan tenaganya sudah berkurang, semenjak istrinya sakit lumpuh Usman Ali hanya bisa mengurusnya di rumah,” tutur Staff Pemberdayaan Rumah Yatim area Jawa Barat, Irwan Alfaruk.

Rumah yang di bangun sejak tahun 1984 itu tak pernah diperbaiki. Keterbatasan ekonomi membuat Usman hanya bisa berpasrah. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim berencana membantu mewujudkan Rumah Harapan bagi Usman.

“Mari bantu wujudkan rumah harapan bagi Kakek Usman supaya bisa menikmati masa senja nya di rumah yang layak.” Pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend