Dari Seniman Jadi Pedagang, Rumah Yatim Beri Bantuan

Usman Beralih dari Seniman Jadi Pedagang, Rumah Yatim Beri Bantuan Gerobak Baru

Usman pria paruh baya berusia 40-an itu terus berjuang menafkahi keluarga nya lewat berjualan gorengan yang biasa digandrungi anak-anak kecil. Semula, ia berprofesi sebagai seniman jalanan kemudian beralih profesi menjadi pedagang kecil. Biasanya setiap hari ia berjualan di sekolah-sekolah, namun karena adanya pandemi sekolah pun diliburkan. Alhasil ia berjualan keliling dengan gerobak seadanya.

Saat ini, Usman tinggal berdua dengan istrinya di Kampung Bedahan, RT 01/04, Desa Pabuaran Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hasil yang didapatkan dari berjualan makanan dalam sehari pun tidak seberapa. Namun besar kecil yang didapatkan, Usman tetap bersyukur karena di hari itu masih bisa makan. Ia masih terus berjuang untuk memajukan ekonominya.

Atas kondisi itu, Jum’at (26/6) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyerahkan bantuan gerobak baru melalui program ekonomi produktif, di kediamannya. Adanya bantuan tersebut, menjadi tumpuan harapan baru bagi Usman. Kegembiraan pun terlihat dari raut wajahnya saat menerima bantuan gerobak.

”Terimakasih kepada Rumah Yatim atas bantuan nya, harapan saya tidak banyak semoga bisa berjualan dengan lancar dan bisa memberikan manfaat,” ujarnya.

Ia mengaku, awalnya sempat kebingungan saat ingin memulai usaha lantaran terkendala soal modal. Menurutnya, berkat uluran tangan para donatur dan Rumah Yatim ia bisa menjalankan usahanya lewat bantuan gerobak. Lewat gerobak baru ini, Usman berharap usaha nya dapat berjalan lancar. Serta bisa mengembangkan usaha nya menjadi lebih produktif lagi.

Serta kedepannya, ia juga berharap bisa mewujudkan amanah dari para donatur, yang tadinya mustahik menjadi muzakki atau pemberi manfaat agar bisa membantu orang lain yang kesulitan dalamhal ekonomi.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend