Vebrian, Disabilitas Tunanetra Asal Surabaya Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

Bantuan Sembako dan Beasiswa Dhuafa disalurkan Rumah Yatim Cabang Surabaya bagi Vebrian (14), seorang anak yatim yang tinggal di kawasan Jl. Banyu Urip No 15 RT 001/06, Kupang Krajan, Sawahan, Surabaya.

Sejak lahir, Vebrian mendapat keistimewaan dari Allah yakni tidak bisa melihat atau tunanetra. Bukan hanya Vebrian, Ibu dan Adiknya pun memiliki kondisi serupa.

Sang ayah meninggal dunia karena penyakit komplikasi, jantung, paru-paru dan penyakit ginjal yang. Kendati demikian, hal tersebut justru menjadikan mereka sosok kuat dan pantang menyerah.

Di usianya yang masih belia, Vebrian harus merasakan putus sekolah sejak kelas 1 SMP. Bukan hanya tak mampu membayar biaya pendidikan, namun Ia lebih mengutamakan adik-adiknya agar bisa tetap sekolah.

“Biarlah saya yang berkorban masa depan pendidikan saya agar adik-adik saya jadi orang sukses suatu hari nanti,” ujar Vebrian.

Sebenarnya Ia memiliki cita-cita tinggi, yakni menjadi ahli teknisi dan IT. Namun Vebrian terpaksa harus mengubur harapannya demi masa depan adik-adiknya yang sangat disayangi.

Dulu saat masih sekolah, Vebrian harus menempuh jarak sekitar 7 kilometer (Km) untuk sampai di sekolah. Dengan segala keterbatasan, Ia terus berjuang meski seringkali tersesat.

Kondisi ekonomi keluarganya sangatlah lemah karena tidak punya penghasilan tetap. Ibunya yang menjadi tulang punggung hanya seorang buruh cuci dan setrika pakaian.

“Itu pun harus menunggu orang yang membutuhkan jasanya, mungkin karena beliau juga seorang tuna netra maka menjadi sangat jarang orang yang mempergunakan jasanya,” ujar Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus, Rabu (28/10).

Melihat kondisi Vebrian dan keluarga, pihaknya pun merasa iba dan menyalurkan bantuan Sembako serta beasiswa agar Vebrian bisa kembali melanjutkan pendidikan untuk menggapai cita-citanya.

“Insya Allah kedepannya kita akan memberikan bantuan lagi untuk dia (Vebrian),” terang Agus.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend