Wakaf Al-Qur’an Rumah Yatim Menyasar Pondok Pesantren Di Kabupaten Cianjur

Sebanyak 40 buah Al Quran disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Jawa Barat kepada Pesantren Sirojul Huda, Kampung Pasir Kuda, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Penyaluran Al Quran ini merupakan sebuah amanah dari para muwakif dan juga sebagai program Wakaf Al Quran Rumah Yatim ke beberapa tempat yang membutuhakan.

“Wakaf Al Quran sudah rutin dilaksanakan oleh Rumah Yatim di seluruh cabang se-Indonesia. Sebab, ini salah satu program yang ada di Rumah Yatim,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Jawa Barat (Jabar), Rian.

Rian menambahkan, Pondok Pesantren Sirojul Huda dipilih menjadi tempat penyaluran wakaf Al Quran, sebab beberapa santri dari mereka berasal dari keluarga tidak mampu dalam hal ekonomi dan kami juga menyerahkan langsung kepada para santri.

“Memang jumlah Al Quran yang kami salurkan ini tidak begitu banyak. Namun, kami berharap dengan adanya penambahan jumlah Al Quran di pesantren tersebut bisa menjadikan semangat para santri dalam membaca dan memahami kandungan ayat-ayat Al Quran,” tandasnya.

 

Achmad Nugraha

About Author

Berita terkait

Kembali Bagikan Ratusan Eksemplar Al-Qur’an Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Penuhi Kebutuhan Al Qur’an Di Majlis Ta’lim Serta Masjid Dan Mushola Di Leuwi Liang Bogor

Bogor (18/9) Selain pahalanya yang mengalir tanpa batas , wakaf menjadi utama karena Wakaf akan terus memajukan dakwah, menghidupkan lembaga sosial keagamaan, mengembangkan potensi umat, menyejahterakan umat, memberantas kebodohan,...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend