Wakaf Alquran Kembali Digulirkan untuk Tunjang Pembelajaran di TPQ Babul Jannah Aceh Besar

Sebanyak 40 pcs wakaf Alquran kembali digulirkan Rumah Yatim Cabang Aceh. Hal ini sebagai penunjang kebutuhan pendidikan diniyah di Taman Pendidikan Quran Babul Jannah, Desa Meunasah Lam Girek, Kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menjelaskan, bantuan ini merupakan titipan wakaf dari donatur Rumah Yatim. Harapannya, melalui wakaf ini dapat menjadi amal jariyah bagi semua.

Adapun, bantuan ini diterima oleh TPQ Babul Jannah yang notabene rutin menggelar pembelajaran diniyah bagi anak di desa sekitar. Apalagi, lanjutnya, di sana terdapat banyak anak yatim dan dhuafa.

“Kebanyakan anak masih di jenjang sekolah dasar, mereka sedang belajar baca tulis Alquran. Harapannya dengan adanya wakaf Alquran ini bisa menambah semangat mereka,” papar Sodikin.

Ia berharap, dengan didukungnya TPQ Babul Jannah ini ke depannya dapat tercetak insan Qurani yang gemilang. “Mudah-mudahan mereka jadi anak yang selalu dekat dengan Alquran,” harapnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Kembali Bagikan Ratusan Eksemplar Al-Qur’an Laznas Rumah Yatim Jabodetabek Penuhi Kebutuhan Al Qur’an Di Majlis Ta’lim Serta Masjid Dan Mushola Di Leuwi Liang Bogor

Bogor (18/9) Selain pahalanya yang mengalir tanpa batas , wakaf menjadi utama karena Wakaf akan terus memajukan dakwah, menghidupkan lembaga sosial keagamaan, mengembangkan potensi umat, menyejahterakan umat, memberantas kebodohan,...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Send this to a friend