Wakaf Kitab Diserahkan Rumah Yatim Jabodetabek untuk Masjid Jami Al Jihad

Senin (10/12) lalu, sebanyak 15 bantuan wakaf kitab diserahkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada Masjid Jami Al Jihad, di RT 02 RW 01, Kelurahan Manggu Barat, Bintaro, Tangerang Selatan. Bantuan wakaf tersebut dilatar belakangi oleh minimnya sarana penunjang ibadah untuk para jamaah masjid, terutama fasilitas kitab.

Kepala Asrama Rumah Yatim Bintaro, Dedi Jimah menuturkan, lokasi masjid tersebut berada tidak jauh dari Asrama Bintaro. Pemberian kitab ini kata dia, untuk memfasilitasi jamaah masjid yang sering mengadakan pengajian dan kajian agama setiap pekannya. Besarnya mobilitas masyarakat terhadap ketaatan beribadah, namun minimnya fasilitas menjadi alasan diberikannya bantuan itu.

“Sarana dan prasarananya masih kurang, karena itu alasan kami memberikan bantuan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, adapun bantuan wakaf tersebut terdiri dari delapan Alquran dan tujuh kitab Riyadush Sholihin. Kitab tersebut nantinya akan digunakan jamaah masjid yang hendak melakukan kajian. Menurut informasi yang diperolehnya, rutin diselenggarakannya pengajian bapak-bapak dan ibu-ibu setiap akhir pekan.

Kedatangan Rumah Yatim pun, sambung dia, dengan membawa bantuan tersebut disambut hangat oleh para DKM masjid. DKM pun mengakui bahwa fasilitas yang ada memang belum memadai sehingga dengan adanya bantuan wakaf itu, sangat membantu bagi keberlangsung kegiatan keagamaan setiap pekannya.

Kendati demikian, ia berharap adanya bantuan ini kehadiran Rumah Yatim yang berada di lingkungan masjid tersebut dapat dirasakan manfaatnya serta dikenal baik oleh masyarakat. Diharapkan bantuan wakaf ini bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Semoga Rumah Yatim semakin dikenal dan mudah-mudahan semakin banyak muzzaki yang menyalurkan zakatnya, agar semakin banyak yang terbantu,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend