Wakaf Quran dan Hadits Diakui Jadi Motivasi Bagi Pemuda

Usai menerima bantuan wakaf Alquran dan kitab Riyadussolihin dari Rumah Yatim Jabodetabek untuk Mushola Al Khoiriyah, pada Selasa (16/10) lalu, pengurus DKM mengaku bantuan ini menjadi motivasi untuk masyarakat setempat. Terutama para pemuda untuk terus mengkaji Islam lebih dalam lagi sesuai dengan pedoman Alquran dan hadits.

Bertempat di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Balonggede, Kabupaten Bogor, penerimaan wakaf Quran diterima dengan antusias. Salah seorang pengurus, Ahmad Khoirul Umam mengungkapkan, walaupun di Indonesia mayoritas Islam, tetapi untuk pelajaran tentang keislaman masih terbilang minim. Oleh karena itu, adanya wakaf tersebut menjadi penunjang bagi pemuda untuk terus mengkaji.

“Pelajaran Islam ini masih minim, Alhamdulillah ada bantuan kitab ini sebagai penunjang kajian bagi anak-anak muda,” ungkapnya.

Terlebih saat ini, sebanyak 30 jamaah yang aktif mengikuti kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu. Terdiri dari pengajian ibu-ibu, pengajian ikatan remaja masjid, dan pengajian untuk bapak-bapak. Pemberian ini tentunya kata dia, sebagai jembatan seseorang untuk memperoleh amal jariyah.

Dengan adanya pemberian wakaf ini diharapkan para pemuda di daerah tersebut, dapat semakin giat mengkaji pengetahuan Islam. Karena menurutnya orangtua sebagai pembimbing, dan pemuda sebagai pemicunya yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Mudah-mudahan Allah memberkahi, karena ini sedekah jariyah untuk akhirat,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend