Wakil Dirut RSUD Ulin Apresiasi Bantuan APD Rumah Yatim

Wakil Dirut RSUD Ulin Apresiasi Bantuan APD Rumah Yatim

Pada Kamis (14/5), Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan paket nutrisi kepada Sembilan Rumah Sakit dan Puskesmas di wilayah Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut mendapat respon baik, salah satunya dari Wakil Direktur RSUD Ulin, Muhamad Sahjehan.

Ia mengapresiasi atas upaya dan kontribusi Rumah Yatim dalam menangani Covid-19. Karena hingga kini kebutuhan APD sangat dirasakan khususnya bagi rumah sakit rujukan khusus Covid-19.

“Kami selaku perwakilan RSUD Ulin, mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah memberikan bantuan APD juga nutrisi kepada kami,” ungkapnya.

Menurutmya, bantuan yang diserahkan Rumah Yatim sangat bermanfaat untuk tenaga medis di rumah sakitnya. Karena protokol keamanan dan keselamatan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien corona harus tetap terjaga.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan diri sendiri serta mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah. Serta bekerjasama untuk mempercepat penanganan wabah ini agar segera berlalu.

“Sekali lagi terima kasih banyak, mari ikuti anjuran pemerintah agar wabah Covid-19 ini segera berlalu,” tegasnya.

Hingga kini lebih dari 23.054 Alat Pelindung Diri (APD) telah disalurkan Rumah Yatim untuk puluhan Rumah Sakit dan puskesmas yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia. Rumah Yatim juga akan terus massif menyerahkan bantuan APD kepada tenaga medis dalam upaya penanganan Covid-19.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend