Walau Aktivitas Padat, Anak Asuh Tanjung Karang Tetap Semangat Jalani Puasa Sunah

Walau Aktivitas Padat, Anak Asuh Tanjung Karang Tetap Semangat Jalani Puasa Sunah

Puasa sunah Senin dan Kamis sudah menjadi rutinitas yang tertanam di diri anak asuh Rumah Yatim Tajung Karang. Hal ini pula yang terus dijalani dan diterapkan pengasuh asrama kepada anak. Agar anak terbiasa menjalani kegiatan sunah yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Terlihat pada Senin (9/12) sore kemarin, anak asuh beserta pengurus asrama dengan khitmat menunggu adzan magrib untuk melaksanakan buka puasa bersama. Menurut Ibu Asrama, Rama Sari, anak asuh sangat antusias menunggu waktu berbuka. Walaupun sehari penuh anak-anak telah menjalani aktivitas sekolah.

“Sangat senang menunggu magrib tiba sambil menghidangkan menu-menu berbuka meski seadanya mereka terlihat nafsu sekali,” tuturnya, Selasa (10/12).

Ia mengungkapkan, kebiasaan puasa sunah memang sudah terbiasa tertanam di diri anak asuh. Walaupun, kata Rama Sari, anak asuh tetap menjalani aktivitas sekolah dan kegiatan diniyah asrama. Namun semangat anak tetap ada dan masih terlihat ceria.

“Sangat bahagia dan terharu, karena sudah terlihat kesadaran tumbuh dari diri mereka,” ujarnya.

Ia berharap, kesadaran diri anak asuh dalam meneladani amalan amalan sunah bisa terus berjalan istiqomah. Apalagi hal ini merupakan curahan sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah SAW.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat