Warga Gotong Royong Selesaikan Pengecoran Jembatan Penghubung Dua Desa

Warga Gotong Royong Selesaikan Pengecoran Jembatan Penghubung Dua Desa

Masyarakat di perbatasan antara Desa Sukaseneng dan Desa Cikeusik, Kabupaten Pandeglang terlihat sangat antusias. Perempuan dan laki-laki bergotong-royong untuk mempercepat proses pengecoran jembatan yang menghubungkan kedua desa tersebut, Selasa (10/12).

Menurut Babinsa Kecamatan Cikeusik, Eri, tumpahnya masyarakat pada proses pengecoran ini agar proses pengerjaan berjalan lebih cepat. Karena, dikhawatirkan terjadi penundaan pekerjaan seperti hari-hari kemarin. Hal itu pula, membuat masyarakat bergotong-royong dan rela meluangkan waktunya.

“Sekarang masyarakat sedang melakukan pengecoran karena supaya kualitas coran itu bagus, terus ini juga atas keinginan warga jadi supaya tidak ditunda-tunda lagi,” tutur Eri, saat dihubungi via telepon oleh jurnalis Rumah Yatim, Selasa (10/12).

Dia menambahkan, kegiatan gotong royong juga melibatkan kaum hawa. Namun, dalam hal ini kaum hawa yang ada di lokasi mempersiapkan makanan bagi para pekerja laki-laki yang mengecor jembatan.

“Ibu-ibu itu bantu untuk memasak, jadi masyarakat sangat antusias karena jembatan ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend