Warga Harjosari Lor Rasakan Berkah Zakat Rumah Yatim

Berkah zakat Rumah Yatim Tegal telah dirasakan warga prasejahtera di Harjosari Lor, Kec. Adiwerna, Tegal. Pada Minggu (23/12) kemarin, sebanyak 120 orang yang terdiri dari buruh serabutan, pengrajin kerupuk, tukang rongsok dan lansia telah menerima bantuan sembako dari lembaga amil zakat nasional ini.

Kegiatan ini digelar di kediaman Kohar, salah satu ketua RT di wilayah tersebut. Dikatakan Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman, 120 orang ini merupakan warga terpilih dari dua Rukun Warga (RW).

“Para penerima kali ini dipilih oleh pihak pemerintah setempat, sebelum kami menyalurkan bantuan, kami pun sempat survei untuk mengetahui langsung kondisi mereka,” kata Jajang, Senin (24/12).

Ia pun mengatakan, jika para penerima bantuannya ini memang sangat layak diberi bantuan. Penghasilan mereka dalam sebulan sangatlah minim, antara 300 ribu dan 400 ribu. Untuk lansia,  sebagian besar diantara mereka sudah tidak bekerja.

“Alhamdulillah mereka terlihat sangat senang ketika menerima bantuan ini. Mereka mengatakan jika bantuan ini akan digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari. Kebetulan dalam kegiatan ini hadir pula pak Kamrah selaku Lurah Harjosari, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada warganya,” papar Jajang.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga dalam menyambung hidup. Meskipun hanya untuk beberapa hari saja. Jajang juga  berharap ke depan Rumah Yatim bisa mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di wilayah ini lagi, dikarenakan masih banyak warga prasejahtera yang membutuhkan bantuan.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend