Warga Lombok dan Rumah Yatim Gotong Royong Bangun Child Home Care

Sejumlah warga bersama tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB bergotong royong membangun rumah serbaguna atau child home care untuk anak-anak terdampak gempa di Dusun Jeruk Manis, Desa Persiapan Manggala, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (28/9). Pembangunan ini dilakukan atas kepedulian Rumah Yatim yang akan difungsikan sebagai pusat kegiatan anak terdampak gempa.

Menurut pantauan tim relawan di lapangan, Huda menjelaskan, tahap awal pembangunan diawali dengan pemerataan tanah dan menggali dasar tanah untuk sarana air bersih. Untuk mengembalikan keceriaan anak-anak terdampak gempa, maka dibuatlah gedung tersebut sebagai sarana kegiatan belajar anak.

“Tahap awal masih pemerataan dulu yang dimulai pukul 9 pagi. Penggalian dasar untuk Balai Serba Guna. Kita gotong royong yang akan dibangun berukuran 6 x 8 meter,” imbuhnya, Jumat (28/9).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, nantinya bangunan tersebut bukan hanya digunakan untuk anak-anak, tempat tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lainnya, yakni belajar mengaji dan musyawarah para warga sekitar.

Kendati demikian, Huda berharap  bantuan seperti ini tidak hanya dibangun di satu tempat, melainkan di tempat terdampak gempa lain pun ikut merasakan dari manfaat adanya bangunan serba guna ini. Agar semakin banyak lagi masyarakat yang terbantu.

“Semoga kita bisa mengajak donatur untuk ikut berdonasi lagi supaya dapat dibangun kembali, dan bisa bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat