Warga Malingping Antusias Ada Bazar Gratis Rumah Yatim

Warga Malingping Antusias Ada Bazar Gratis Rumah Yatim

Antusiasme warga begitu tinggi ketika Rumah Yatim Area Jawa Barat mengadakan kegiatan bazar gratis, di Kampung Malingping, Desa Mande, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, pada Kamis (19/9) kemarin. Ratusan orang langsung menyerbu area bazar yang menyediakan baju layak pakai yang dikumpulkan tim relawan dari para donatur.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menyebutkan, sebanyak 100 orang telah mendapatkan bantuan baju layak pakai dari Rumah Yatim. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sandang warga prasejahtera, yang tidak bisa membeli baju baru lantaran kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan.

“Itu kan termasuk daerah pelosok, dan ini kebetulan ada stok baju dari donatur. Jadi kita salurkan ke mereka yang sangat membutuhkan, dan layak untuk dibantu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, adanya bazar gratis ini tidak disia-siakan oleh warga, mereka dengan semangat dan gembira memilah-milah baju yang cocok untuk digunakan sehari-hari. Bahkan pada kesempatan itu pula, tim Rumah Yatim dibantu oleh camat setempat dalam proses penyelenggaraannya, agar berlangsung tertib.

Solehudin berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan sandang warga setempat. Meskipun tidak seberapa, namun masyarakat sangat gembira dan antusias.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend