Warga Sidoarjo Bahagia Atas Kedatangan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Surabaya menyalurkan santunan biaya hidup kepada 22 warga Sidoarjo, Selasa (27/3). Agar lebih dekat dengan para mustahiknya, tim Rumah Yatim Surabaya yang dipimpin Agus Muhammad Yusuf mengunjungi tiap rumah mustahik itu.

Menurut Agus, Sidoarjo termasuk kota yang cukup besar dan maju, kehidupan masyarakat di sana pun berkembang. Namun sampai saat ini kemiskinan tidak pernah hilang begitu saja.

Untuk mendapatkan mustahik tersebut, tim Rumah Yatim Surabaya harus mencari rumah yang berada di gang-gang sempit dan dekat sungai yang kondisinya cukup kumuh. Rumah-rumah yang ditemui cukup tua dan memprihatinka. Untuk santunan biaya hidup ini, Rumah Yatim Surabaya memilih lansia sebagai penerimanya dan sebagian besar diperuntukkan untuk anak yatim.

“Di sini banyak lansia yang sebatang kara,” papar Agus.

Karena sebatang kara itulah Agus pun langsung memberikan santunan tersebut. Mereka pun sangat bahagia atas santunan biaya hidup. Kebahagiaan itu mereka ungkapkan kepada donatur Rumah Yatim yang turut terlibat membagikan santunan itu. “Terimavkasih banyak,” ungkap salah satu mustahik.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-03-29 14:18:26

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend