Warga Sukakarya Antusias Ada Layanan Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Warga Sukakarya Antusias Ada Layanan Pengobatan Gratis Rumah Yatim

Suasana mulai ramai saat mentari mulai naik diujung Kampung Burungayun, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (28/1). Warga satu persatu mulai berdatangan ke lokasi layanan kesehatan, tepatnya di puskesmas setempat untuk mengikuti kgiatan pengobatan gratis Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Dari pantauan jurnalis Rumah Yatim warga yang datang didominasi oleh lansia. Namun, tidak sedikit pula warga lainnya dari sejumlah kalangan turut datang.

Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin mengatakan melihat antusias warga sejak pagi menandakan kebutuhan pengobatan sangat diperlukan. Apalagi, terlihat mayoritas yang datang sudah jompo dengan kesehatan menurun. Di samping itu ia berharap layanan pengobatan gratis ini dapat menunjang kesehatan masyarakat sekitar.

“Targetnya kita bisa memberikan pelayanan sedikitnya untuk 200 orang,” ujarnya

Menurutnya, pemilihan lokasi tersebut dikarenakan banyaknya keluhan kesehatan dari masyarakat sekitar. Ajuan tersebut disampaikan oleh salah seorang warga kepada Rumah Yatim melalui dirinya. Hal itu lantas ditindaklanjuti dengan kegiatan saat ini.

“Pada awalnya ada yang menyampaikan kepada saya kalo di kampung ini warga nya sulit untuk berobat, ada puskesmas tapi jaraknya cukup jauh,” ungkapnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini pula sebagai wujud silaturahim dengan masyarakat dan aparatur pemerintahan setempat. Agar, bisa terus sinergitas melalui program program yang ada di Rumah Yatim. Tujuannya untuk membantu mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Intinya semoga bisa membantu dan mengatasi keluhan yang ada di masyarakat lewat tim medis Rumah Yatim ini,” Pungkasnya




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend