Warga Sutrapanan Bantu Sukseskan Penyaluran Bantuan Rumah Yatim

Warga di wilayah Desa Sutrapanan, Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal turut andil dalam kegiatan penyaluran bantuan sembako kepada para pengrajin batu bata merah di wilayah tersebut. Sebelum penyaluran,  mereka menyiapkan tempat dan tenda untuk dijadikan lokasi penyaluran, tidak hanya itu mereka pun turut membantu tim Rumah Yatim membawa ratusan paket sembako.

Usai penyaluran, mereka pun mengajak tim untuk makan bersama. “Alhamdulillah kami disambut hangat dan dilayani dengan sangat baik. Mereka adalah warga yang terbilang mampu di desa tersebut, mereka mengatakan jika semua ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih warga kepada Rumah Yatim yang telah peduli kepada warga kurang mampu di wilayah tersebut,” papar Jajang Khaeruman, Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Senin (26/11).

Ia menambahkan, jika mayoritas warga Sutrapanan itu kurang mampu. Wilayah ini jarang terjamah bantuan dikarenakan lokasinya berada di perbatasan antara Kota Tegal dan Kabupaten Tegal.

“Warga Sutrapanan merasa sangat senang dengan kehadiran Rumah Yatim,  Alhamdulillah semoga bantuan yang diberikan bisa memberikan keberkahan dan manfaat untuk para penerima bantuan. Mudah-mudahan kami bisa kembali bersilaturahmi dan menyalurkan bantuan di wilayah tersebut,” pungkas Jajang.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend