Warga Terdampak Covid-19 di Binjai Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Warga Terdampak Covid-19 di Binjai Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

 

Rumah Yatim melalui platform kitabisa.com bekerjasama menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19.  Kali ini, Rumah Yatim cabang Sumatera Utara menyalurkan bantuan paket sembako kepada 20 Warga terdampak Covid-19, yang tinggal di sekitar Jalan Selamat, Kel. Binjai, Kec. Medan Denai, Kota Medan, Sabtu (2/5) lalu.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengungkapkan, bantuan ini diberikan bagi masyarakat yang bekerja di sektor harian. Sebab, di tengah pandemi ini, mereka sulit mendapat penghasilan. Seperti tukang becak, buruh cuci, serabutan, dan kuli bangunan.

“Disalurkan untuk warga prasejahtera, khususnya pekerja harian yang berdampak Covid-19,” ujarnya.

Apalagi, kata dia, sekarang tengah menjalani ibadah puasa Ramadhan. Kondisi para penerima cukup memprihatinkan, terkadang untuk makanan berbuka dan sahur saja kesulitan. Menurutnya, saat ini mereka tengah dilema, harus mencari penghasilan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari nya.

Untuk itu, Ibnu berharap, bantuan sembako yang disalurkan ini dapat bermanfaat, serta meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi dan semoga puasanya tetap lancar,” tuntasnya.

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend