Warkinah, Lansia di Karangmulya Terima Bantuan Sembako

Minggu (17/9), Rumah Yatim Cabang Tegal menyalurkan bantuan paket sembako kepada 100 lansia dan 30 yatim di wilayah Karangmulya. Penyaluran bantuan berlangsung dengan lancar dan tertib.

Rona wajah bahagia terpancar dari para lansia tersebut tatkala menerima bantuan, mereka tak menyangka jika Rumah Yatim bisa kembali hadir ke wilayah tersebut dan memberikan bantuan kepada mereka.

Para lansia ini masih aktif bekerja meskipun usia mereka sudah renta. Mereka terpaksa bekerja sebagai tukang becak, pemulung dan buruh serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Adalah Warkinah (68), salah satu lansia penerima bantuan, baginya bantuan ini merupakan bantuan istimewa untuk dirinya. Sebelumnya, ia tak pernah mendapat bantuan seperti ini, bantuan yang bisa mengurangi bebannya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Warkinah tinggal bersama dua anak, satu menantu dan dua cucu. Anak dan menantunya hanyalah bekerja serabutan. Sehingga penghasilan mereka belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup. Karena kondisi ini, ia terpaksa mesti memulung untuk membantu anak-anaknya memenuhi kebutuhan hidup.

Baginya, bantuan dari Rumah Yatim itu sangatlah tepat. Di saat harga sembako semakin naik dan penghasilannya semakin berkurang, Rumah Yatim hadir untuk memberikan bantuan.

“Alhamdulillah untuk beberapa hari saya tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk membeli kebutuhan sembako, terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada kami, semoga Allah membalasnya,” tutup Warkinah.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend