Waru, Lansia Sebatang Kara Dapat Bantuan Rumah Yatim Tegal

Rumah Yatim Cabang Tegal kembali mengunjungi kediaman Waru (80), lansia sebatang kara dari Desa Karangmulya RT 04 RW 05, Suradadi, Tegal. Kedatangan tim relawan Rumah Yatim kedua kalinya ini langsung disambut antusias Waru yang saat itu sedang duduk di depan rumahnya.

Kepada Jajang Khoeruman selaku Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal yang juga ikut ke lokasi, Waru bercerita jika ia sebenarnya tidak nyaman dengan kondisi rumahnya. Ia tidak bisa beristirahat dengan tenang. Jika malam ia akan merasakan dingin yang amat sangat dari hembusan angin malam dan jika hujan ia akan basah kuyup kecipratan air hujan dari atap bocornya.

Di rumahnya pun tidak ada aliran listrik, sehingga jika malam ia harus menggunakan lilin pemberian tetangga, jika lilin habis maka ia mesti rela tidur dalam keadaan gelap. “Kalau malam Mbah pake lilin ini, semalem abis dua lilin,” kata Waru menggunakan bahasa Jawa, Jumat (27/7) sore.

Usai mendengarkan cerita pilu Waru, Jajang bersama tim langsung memberikan satu karung beras dan satu dus berisi sembako dan kue kering. Raut wajah Waru yang sebelumnya sedih langsung berubah sumringah.

“Ini semua untuk Mbah, untuk sebulan ke depan, Mbah tidak usah meminta beras ke tetangga lagi. Mbah pun bisa makan kue dan nyeduh teh kalo mau duduk di depan rumah,” ujar Jajang.

Tak lupa ia pun mengatakan jika semua bantuan ini berasal dari para donatur yang telah menitipkan zakatnya ke Rumah Yatim.

“Alhamdulillah terima kasih atas kepedulian dan kebaikan Rumah Yatim serta donatur kepada saya. Saya doakan semoga semua kebaikan ini dibalas oleh gusti Allah,” pungkas Waru.

 

Di tulis oleh : Sinta Guslia Pada tanggal 2018-07-28 12:01:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend