Wujud Apresiasi, Sejumlah Pengajar di Desa Rengas Dapat Santunan Da’i

Wujud Apresiasi, Sejumlah Pengajar di Desa Rengas Dapat Santunan Da'i

Sejumlah pengajar yang memberikan pendidikan diniyah bagi anak anak di Desa Rengas, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, mendapat santunan da’i dari Rumah Yatim Cabang Lampung, pada Selasa (21/1) lalu. Santunan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Rumah Yatim dengan para pengajar di pelosok negeri.

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Desi mengatakan, seluruh pengajar sehari hari mengajar di Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang ada di daerah tersebut. Sedikitnya, kata dia, sebanyak delapan orang pengajar mendapatkan bantuan itu.

“Karena beliau beliau juga selalu aktif dalam setiap kegiatan agama,” imbuhnya.

Ia menambahkan, para pengajar ini pula berlatar belakang kurang mampu. Penghasilannya hanya dari mengajar dan memberikan ilmu kepada anak. Namun demikian, kata dia, perjuangan dan semangat para pengajar tetap ada. Karena, lewat tangan dingin mereka tercetak anak anak generasi agamis.

“Mereka mengajar tanpa dipungut biaya untuk para santrinya,” ungkapnya.

Ia berharap, santunan yang diberikan Rumah Yatim Lampung ini bisa bermanfaat. Khsusnya untuk membantu kebutuhan hariannya. Agar, tetap semangat dalam mendidik anak anak di wilayah tersebut.

“Bisa terbantu dalam perekenonomiannya,” tutupnya .




Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend