Wujud Rasa Terima Kasih, Anak Asuh Doakan Donatur Setiap Hari

Hampir setiap hari, anak asuh Asrama Rumah Yatim Tegal mendoakan para donatur sebagai wujud syukur dan terima kasih. Ungkapan ini berkat perhatian dan kepedulian donatur terhadap anak-anak yatim dan dhuafa di asrama.

Setiap selepas shalat subuh, anak-anak berkumpul di ruang tengah Asrama Tegal, Jalan Werkudoro, Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal. Mereka dengan khidmat melantunkan doa-doa untuk donatur.

“Mendoakan donatur ini sebagai rasa terima kasih kita kepada donatur yang telah membantu anak asuh, baik secara moril maupun materil, ataupun dari segi perhatiannya kepada anak-anak yatim,” ungkap Jajang Khoeruman, Kepala Asrama Tegal, Selasa (6/8).

Selain itu, mendoakan para donatur juga turut dilaksanakan setiap malam Jumat setelah shalat magrib. Jajang menambahkan, meskipun bantuan tersebut tidak bisa dibalas dengan materi yang sama, namun anak-anak hanya bisa mendoakan segala kebaikan para donatur.

Lewat kegiatan ini juga, ia turut menekankan kepada anak-anak bahwa salah satu kewajiban seorang muslim ketika ada orang yang meminta didoakan, maka wajib mendoakannya. Oleh karena itu, sekecil dan sebesar apapun kebaikan yang diberikan oleh orang lain, sepatutnya harus sama-sama mendoakan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend