Yahya, Anak Asuh Rumah Yatim Lampung Sabet Dua Perunggu di Kejurnas 2019

Yahya, Anak Asuh Rumah Yatim Lampung Sabet Dua Perunggu di Kejurnas 2019

Salah satu anak binaan Rumah Yatim Lampung, M. Yahya Ramadan (10), kembali menorehkan prestasi dalam cabang Senam Artistik. Belum lama ini, dua medali perunggu didapatkannya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam Artistik yang diselenggakaran di Kota Bandung, 11-16 November 2019.

Menurut pemaparan sang ibu, Marfuah, anaknya merupakan sosok yang energik dan ceria. Selain itu, anaknya pula mudah bergaul, baik dengan teman sebayanya maupun orang yang baru dikenalnya. Selama ini pula, kata dia, ia sebagai orangtua tunggal sangat bersyukur atas raihan prestasi yang didapatkan Yahya. “Alhamdulillah saya bersyukur dan bahagia,” tuturnya.

Marfuah berharap, anaknya bisa terus menorehkan prestasi, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Selain itu, ia berharap raihan prestasinya saat ini bisa membawa Yahya menjadi anak yang sukses dan berhasil di masa depan. Agar, dapat membanggakan keluarga, Rumah Yatim, dan orang-orang di sekitarnya.

“Ke depannya semoga anak saya bisa lebih giat lagi belajar dan berlatih agar di kemudian harinya lebih sukses dan berhasil,” ungkapnya.

Selain prestasi kejuaraan nasional kemarin, Yahya pula sempat menyabet sejumlah prestasi. Di antaranya ialah Juara II Senam Putra tingkat Bandar Lampung 2018, partisipasi Kejurnas PPLP Pekanbaru Riau 2018, O2SN tingkat SD 2019 di Semarang, serta O2SN tingkat Provinsi Lampung 2019 dengan raihan emas.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend