Yati Senang Puluhan Gober Dapat Perhatian Rumah Yatim

Puluhan Gober atau tenaga kebersihan Kecamatan Cidadap mendapat bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Pemberian bantuan dilakukan di Kantor Kecamatan Cidadap, Jalan Hegarmanah Tengah, Kota Bandung, Selasa (19/3). Pemberian sembako ini merupakan upaya untuk meringankan beban harian para Gober tersebut.

Menurut pemaparan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cidadap, Yati Mulyati, dirinya sangat senang dan berterima kasih karena para Gober di wilayahnya telah mendapat perhatian Rumah Yatim. Apalagi, selain bantuan sembako Rumah Yatim juga memfasilitasi pengobatan gratis untuk para Gober.

“Mereka dari tiga kelurahan yang sehari-hari bekerja membersihkan jalan, kami ambil dari yang paling jompo dan membutuhkan,” ujar Yati, saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Ia mengungkapkan, sebenarnya jumlah Gober yang ada di Kecamatan Cidadap banyak di masing-masing kelurahan. Namun, untuk saat ini, ia hanya merekomendasikan 30 Gober untuk diberi bantuan paket sembako.

“Ini merupakan prioritas, dari petugas Gober di tiga kelurahan kami,” paparnya.

Selain mendapat bantuan paket sembako, seluruh Gober tersebut mendapat bantuan pengobatan gratis dari Rumah Yatim Area Jawa Barat. Harapannya, kata Yati, para Gober bisa terbantu baik dari segi kebutuhan harian maupun untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

“Mudah-mudahan dari segi kesehatannya terbantu lewat program pengobatan gratisnya, dan secara kebutuhannya terbantu lewat program sembako gratis tersebut,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend