Yatim Berprestasi, Raisa Dapat Bantuan Pendidikan dari Rumah Yatim

Raisa Nur Islami, satu dari sekian anak asuh nonmukim Rumah Yatim Banjarmasin yang berprestasi. Siswa kelas lima di SDN Teluk Dalam VII ini hanya tinggal bersama sang nenek di sebuah kontrakan di Jalan Sutoyo S, Komp Kerokan, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

Sehari-hari Raisa tidak hayalnya anak seusianya, bersekolah, belajar, dan bermain. Kebutuhan harian dan sekolahnya hanya dari hasil jualan kerupuk dan kacang sang nenek. Siswa yang gemar dalam bidang seni ini beberapa kali pernah menjuarai perlombaan. Di antaranya, menari dan lomba pianika.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Kalimatan, Ricky Setiawan, Raisa pula mendapatkan peringkat pertama di kelasnya. Semangatnya yang tinggi membuat Rumah Yatim turut membantu pendidikan Raisa lewat program pendidikan. Hal itu, kata Ricky, guna meringankan beban neneknya yang berpenghasilan pas-pasan.

“Hanya mengandalkan uang dari neneknya jualan kerupuk dan kacang,” ujar Ricky, Kamis (8/8).

Ia mengungkapkan, segudang cita-cita dan keinginan terbesit dalam diri Raisa. Untuk meningkatkan derajat dan bisa membahagiakan orang-orang di sekitarnya, khususnya sang nenek.

Menurut Lingga, Raisa bercita-cita ingin menjadi seorang dokter. Agar, dapat membantu sesama dan memberikan pertolongan kepada yang membutuhkan. “Dia pengen sekolah tinggi supaya bisa menjadi orang sukses dan menggapai cita-cita supaya bisa membantu neneknya,” tutup Ricky.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend