Yatim dan Dhuafa di Beroro Dapat Daging Qurban Rumah Yatim


Kebahagiaan dan keceriaan anak-anak di pelosok NTB terlihat saat tim Rumah Yatim Cabang Mataram NTB mendistribusikan daging qurban. Distribusi tersebut disalurkan kepada puluhan yatim dan dhuafa di Dusun Beroro, Desa Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, pada Senin (12/8) lalu.

Kegembiraan itu dikarenakan Idul Adha pada tahun ini, bisa menikmati daging qurban. Kepala Cabang Rumah Yatim Mataram, Amir Sumarna menuturkan, pendistribusian daging qurban itu dibagikan kepada 25 anak, yang sudah dalam bentuk kemasan.

Anak-anak ini tergolong dalam keluarga prasejahtera, karena ada beberapa anak yang terlantar sehingga diasuh oleh neneknya. Menurutnya, meskipun di desanya ada yang berqurbam namun hanya sedikit yang terjangkau.

“Mereka ingin merasakan daging itu mungkin hanya bisa setahun sekali, itu pun belum tentu, jadi kita distribusikan kepada anak-anak supaya bisa dirasakan manfaat daging qurbannya,” tuturnya.

Sehingga sisanya masih banyak yang tidak mendapat. Terlebih bagi masyarakat setempat sangat jarang sekali bisa menikmati makanan daging. Karena kondisi ekonomilah yang tidak memungkinkan. Oleh karena itu, bantuan daging qurban ini didistribusikan kepada yang lebih membutuhkan.

Ia menambahkan, Dusun Beroro termasuk daerah yang kekurangan, mayoritas dihuni oleh masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Kendati demikian, Amir berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa dikenal luas oleh masyarakat. “Kita salurkan kepada orang yang memang membutuhkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend