Yatim dan Dhuafa di Gandaria Terima Bantuan Back To School

Program back to school kembali direalisasikan Rumah Yatim Cabang Gandaria kepada belasan anak yatim dan dhuafa. Realisasi program tersebut dalam bentuk pembagian perlengkapan sekolah untuk anak. Pembagian dilakukan di Kantor Kas Gandaria, Jalan Gandaria 1 No. 59, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/3).

Menurut pemaparan Staf Front Office (FO) Gandaria, Dede Siti, program tersebut direalisasikan untuk memenuhi kebutuhan anak. Khususnya kepada anak-anak yang kurang mampu dalam segi ekonomi. Pembagian perlengkapan sekolah juga, kata dia, mendapat respon baik dari anak asuh nonmukim tersebut. “Anak yang menerima bantuan tersebut sebanyak 15 orang,” paparnya.

Sejumlah perlengkapan yang diberikan meliputi alat tulis serta pendukung pendidikan lainnya. Harapannya, kata dia, pembagian perlengkapan sekolah ini bisa meringankan beban anak-anak tersebut. Khususnya bisa meningkatkan semangat dalam belajar anak asuh nonmukim tersebut.

Selain program back to school Rumah Yatim juga rutin memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa bagi yatim dan dhuafa. Selain itu, bantuan lain juga seperti program sandang pendidikan turut rutin disalurkan di sejumlah daerah. Hal ini guna memberikan dukungan dan dorongan agar anak yatim dan dhuafa bisa terus merasakan pendidikan yang layak.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend