Yatim dan Dhuafa di Sekitar Kantor Kas Pekayon Terima Beasiswa

Belasan anak yatim dan dhuafa di sekitar kantor kas Rumah Yatim Pekayon, telah menerima santunan beasiswa dhuafa yang disalurkan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Kamis (22/11).  Bantuan tersebut rutin diberikan setiap bulannya untuk bantu penuhi biaya kebutuhan pendidikan anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Bertempat di kantor Kas Rumah Yatim Pekayon, Jalan Raya Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, bantuan diterima dengan penuh rasa gembira. Person In Charge (PIC) penyaluran, Nisa menuturkan, sebanyak 15  penerima santunan itu terdiri dari anak yatim, yatim piatu dan dhuafa. Orangtuanya yang hanya bekerja serabutan, terkadang harus menghadapi kesulitan dalam memenuhi biaya pendidikan anak.

“Santunan yang telah rutin diberikan setiap bulan itu, karena memang mereka dari keluarga yang tidak mampu, jadi bantuan ini sangat berarti untuk mereka,” ungkapnya.

Oleh karena itu, bantuan tersebut setidaknya dapat meringankan beban orangtua prasejahtera perihal pemenuhan sarana pendidikan. Menurutnya, rona bahagia terpancar saat santunan itu dibagikan. Anak-anak itu tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

Dengan pemberian santunan itu, diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak yang sedang menempuh pendidikan. Serta dapat menjadi pemicu motivasi anak yatim dan dhuafa dalam meraih prestasi dan masa depan yang cerah.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend