Yatim dan Dhuafa Pekayon Terima Beasiswa Jelang Semester Baru

Beasiswa dhuafa kembali disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Kali ini beasiswa diberikan untuk yatim dan dhuafa di Kantor Kas Pekayon, Jalan Raya Pekayon No. 45B, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (20/12) kemarin. Pemberian beasiswa ini untuk mendukung pendidikan yatim dan dhuafa yang ada di sekitaran kantor kas.

Sebanyak 15 anak menerima beasiswa yang diberikan oleh Staf Front Office Kantor Kas Pekayon, Eka Khilmiati. Seluruh penerima merupakan anak dari keluarga kurang mampu. Bahkan, menurut Eka, rata-rata pekerjaan orangtuanya ialah buruh cuci, dan penjaga warung makan.

“Secara langsung diberikan kepada anak-anak yatim nonmukim yang ada di sekitar kantor kas,” ujarnya.

Eka mengatakan, anak-anak tersebut memang layak diberikan beasiswa. Apalagi, dilihat dari kondisi latar belakang ekonominya. Di samping itu, anak-anak tersebut berprestasi dan giat dalam belajar. Harapannya, sambung dia, pemberian beasiswa terus bisa dilakukan untuk mendukung pendidikan yatim dan dhuafa.

“Diberikannya beasiswa ini dapat membantu anak-anak dalam pemenuhan kebutuhan sekolah,” tuturnya.

Selain itu, menurut Eka, pemberian beasiswa ini juga untuk mengurangi beban ekonomi keluarga. Apalagi, anak-anak tersebut memasuki semester baru. Secara otomatis, kata dia, memerlukan perlengkapan sekolah tambahan. Seperti halnya buku, dan lainnya.

“Semoga dapat terus memberikan beasiswa ini secara rutin dan meluas kepada anak-anak di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend