Yatim Dhuafa di Made Terima Manfaat Beasiswa dan Pemenuhan Nutrisi

Puluhan anak yatim dan dhuafa berbahagia saat tim relawan Rumah Yatim Cabang Surabaya datang berkunjung ke Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Kota Surabaya, Minggu Senin (11/3) kemarin. Seluruh anak tersebut merupakan anak asuh nonmukim yang akan menerima santunan beasiswa dan bantuan pemenuhan nutrisi gizi.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Surabaya, Agus Kurnia, bukan hanya di wilayah Made, anak asuh nonmukim di Kecamatan Benowo Kabutapen Gresik juga menerima bantuan yang sama. Bantuan itu, kata dia, merupakan lanjutan dari program beasiswa dan pemenuhan nutrisi gizi bagi 550 anak yatim dan dhuafa.

Di wilayah Made sendiri, sambung Agus, sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa menerima santunan beasiswa dan pemenuhan gizi. Sedangkan untuk wilayah Benowo sekitar 30 anak yatim dan dhuafa juga merasakan manfaat yang sama.

“Penerima manfaat juga anak yatim dan dhuafa yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar dan menengah pertama,” ujar Agus.

Ia mengungkapkan, pemberian beasiswa merupakan upaya Rumah Yatim untuk mendukung dan mengurangi beban pendidikan anak. Apalagi, penerima manfaat merupakan anak yang sudah tidak lengkap orangtuanya. Ditambah lagi, kata dia, pemenuhan nutrisi gizi ini sebagai upaya pelengkap untuk anak agar tetap hidup sehat.

Kegiatan penyaluran program beasiswa dan pemenuhan nutrisi gizi bagi 550 yatim dan dhuafa ini juga bukti keseriusan Rumah Yatim dalam membahagiakan anak. Selain itu, sambung Agus, kegiatan ini sebagai bentuk realisasi amanah dari para donatur Rumah Yatim Cabang Surabaya.

“Kami menyesuaikan akad dari donatur yang telah diamanahkan kepada Rumah Yatim Surabaya ini,” tuturnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend