Yatim Holiday Sarana Edukatif Anak Asuh Untuk Berkreasi

Yatim Holiday Sarana Edukatif Anak Asuh Untuk Berkreasi

Berlibur menjadi rutinitas untuk menyegarkan diri dari aktivitas yang padat. Itulah yang dijalani puluhan anak asuh Rumah Yatim Cabang Lampung untuk mengisi waktu libur sekolah. Kegiatan liburan bertajuk Yatim Holiday ini dilaksanakan di Lembah Durian, Desa Kedawung, Kecamatan Kemiling, Kabupaten Bandar Lampung, Sabtu (28/12) lalu.

Suasana ceria terlihat dari tiap kegiatan yang diikuti anak asuh Rumah Yatim Lampung. Bahkan, semua anak sangat antusias mengikuti setiap permainan yang diikuti. Menurut PIC Yatim Holiday Nandang, Kegiatan ini pula untuk meningkatkan kreativitas tiap anak asuh.

“Alhamdulillah dengan diadakannya kegiatan ini anak terlihat penuh semangat,” ujarnya, Selasa (31/12).

Ia mengungkapkan, di lokasi kegiatan tersebut anak anak diajarkan sejumlah permainan kerjasama. Tiap permainan yang diberikan guna mengasah kerjasama dan kepercayaan antar anak. Hal itu, sambung dia, sebagai aplikasi edukatif serta pengalaman berkompetitif dan berkreatif.

“Berbagai game edukatif, ada pula memanah, dan berkuda,” paparnya.

Namun demikian, kata Nandang, tujuan utama kegiatan ini sebagai penyegar bagi anak. Karena, selama waktu ke belakang aktivitas belajar dan keasramaan sangat padat. Harapannya, kata dia, anak asuh bisa terus bersemangat pasca menjalani kegiatan yatim holiday ini.

“Merefresh anak anak karena mereka sehari hari di asrama habis waktu untuk kegiatan belajar,” pungkasnya.

Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend