Yatim Suriah Bahagia dan Bersyukur Dapat Bantuan Rumah Yatim

Hidup dalam keterbatasan tidak membuat anak yatim Suriah berputus asa. Aktivitas yang positif serta menjalani sejumlah kegiatan menjadi cara mereka untuk bangkit. Saat ini sebanyak 25 anak yatim Suriah tinggal di Asrama Rumah Yatim Sanliurfa, Turki.

Melalui sejumlah rangkaian kegiatan dan program, Rumah Yatim berusaha memberikan dukungan. Bahkan dari pemaparan Mitra Rumah Yatim sekaligus pengurus Asrama Sanliurfa, Tasawar, kondisi anak yatim Suriah sangat baik. Tidak sedikit pula di antara anak tersebut merupakan seorang haifidz Quran.

“Kondisinya sangat baik dibandingkan sebelumnya, melakukan kegiatan sebagaimana seusianya,” ungkap Tasawar, melalui siaran pers yang diterima jurnalis Rumah Yatim, Selasa (25/9).

Saat ini, anak asuh Rumah Yatim Sanliurfa rutin menjalani serangkaian kegiatan. Di antaranya ialah belajar ilmu akademik, ilmu agama, olahraga, dan kegiatan positif lainnya. Melalui serangkaian kegiatan tersebut, kata Tasawar, anak asuh yatim Suriah diajarkan untuk selalu bersyukur.

“Kami menekankan untuk selalu bersyukur atas apa yang sudah terjadi kepada anak-anak. Apalagi mayoritas mereka kehilangan orangtuanya terutama ayahnya,” tutur dia.

Semangat dan dukungan yang diberikan menjadi salah satu modal utama anak yatim Suriah untuk bangkit. Dukungan dan dorongan melalui sejumlah program telah direalisasikan Rumah Yatim. Bantuan berupa operasional dan logistik dari donatur telah disampaikan.

“Mereka sangat senang walaupun sangat rindu akan kampung halamannya dan sanak keluarganya di Suriah,” ungkapnya.

Tasawar juga berharap, sinergitas tetap terjaga agar program-program pengasuhan anak yatim di Asrama Sanliurfa. Hal ini dikarenakan masih banyak anak yatim Suriah yang belum merasakan kebahagiaan dan bantuan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend