Yayasan Al Mukhlisin Tandatangani MoU Mitra dengan Rumah Yatim

Yayasan Al Mukhlisin menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Rumah Yatim Cabang Bali. Kerjasama ini dilakukan dalam upaya kerjasama kemitraan pendidikan. Penandatanganan dilakukan di Yayasan Al Mukhlisin, Jalan Kusuma Bangsa I No. 25, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Selasa (2/10).

Yayasan Al Mukhlisin sendiri merupakan lembaga yang memberikan pendidikan bagi anak. Baik itu untuk kegiatan materi diniyah formal maupun kegiatan seni islami. Di samping itu, yayasan tersebut membina majelis ta’lim bagi masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kerjasama ini baru terjalin, dan mendapat respon baik,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, saat dihubungi via telepon oleh jurnalis Rumah Yatim.

Menurut Abdullah, terjalinnya kerjasama kemitraan juga dikarenakan lokasi yayasan tidak terlalu jauh dari Kantor Cabang Rumah Yatim. Bahkan, anak-anak di yayasan tersebut menjadi anak asuh nonmukim Rumah Yatim. Selain itu, aktivitas kegiatan pembelajaran yayasan dilaksanakan setiap malam selepas shalat magrib.

Ia berharap, dengan bantuan kemitraan Rumah Yatim bisa mendukung seluruh kegiatan yayasan. Selain itu, diharapkan bisa menjadi penyuntik semangat bagi para pengasuh yayasan untuk memberikan materi diniyah kepada anak. Agar, bisa mencetak generasi yang lebih baik dan lebih cerdas.

“Dari kemitraan mudah-mudahan para pengurusnya lebih semangat lagi dalam membina anak-anak,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend