Yayasan Benur Bangsa Madani Jadi Mitra Baru Rumah Yatim

YAYASAN BENUR BANGSA MITRA RUMAH YATIM

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menjalin kerjasama kemitraan dengan Yayasan Benur Bangsa Madani. Jalinan kemitraan pendidikan ini merupakan kali pertama yang dijalani oleh yayasan tersebut. Berlokasi di Jalan Pademangan Timur VIII RT 16 RW 010 No. 53, Pademangan, Jakarta Utara.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan, dalam kerjasama kemitraan ini Rumah Yatim akan memberikan dukungan berupa bantuan operasional bagi yayasan. Selain itu, akan mendukung kebutuhan sarana pendidikan seperti perlengkapan pembelajaran dan lainnya.

Selain itu, sambung Ali, yayasan tersebut dipilih karena lokasinya berada di wilayah padat penduduk. Apalagi, yayasan tersebut menjadi tempat belajar anak-anak yatim dan dhuafa. Sehingga, kata Ali, kerjasama kemitraan ini guna mendorong dan mendukung yayassan untuk mendidik generasi penerus.

“Rumah Yatim terus mendukung, apalagi yayasan ini mendidik cikal bakal penerus bangsa yang berkarakter Qurani,” ujarnya.

Jalinan kerjasama kemitraan ini akan berjalan hingga tiga bulan mendatang. Setelah itu, kata Ali, akan ada evaluasi untuk mengetahui perkembangan setelah bermitra dengan Rumah Yatim. Di yayasan ini pula sejumlah materi diberikan, di antaranya pembelajaran untuk menghafal Alquran.

“Cukup baik karena di yayasan tersebut mencetak anak-anak dari mulai usia dini dan ditanamkan akhlak serta metode belajar menghafal Alquran,” paparnya.

Ia beharap, dengan bantuan dan dukungan kemitraan dari Rumah Yatim bisa membuat Yayasan Benur Bangsa Madani terus mengembangkan diri. Sehingga, bisa melahirkan generasi penghafal Alquran.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-17 09:42:19

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend