Yayasan Insan Gemilang Terima Bantuan Peralatan Sekolah Teh Kotak dan Rumah Yatim

Rumah Yatim dan Teh Kotak kembali menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi anak yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut kali ini disalurkan bagi anak binaan Yayasan Insan Gemilang di Kampung Girimekar RT 01 RW 10, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/8). Kegiatan ini merupakan program bantuan 1000 paket peralatan sekolah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh tim relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Bantuan meliputi tas sekolah serta perlengkapan lainnya. Sebanyak 100 anak pada kegiatan tersebut menerima paket perlengkapan sekolah. Kegiatan tersebut juga mendapat tanggapan Ketua Yayasan Insan Gemilang, Jajang Jaenudin.

Ia mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah yang diberikan Teh Kotak dan Rumah Yatim sangat membantu bagi anak didiknya. Hal ini juga bisa menjadi dorongan semangat bagi seluruh anak yang melaksanakan pendidikan di yayasan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Teh Kotak dan Rumah Yatim yang menyematkan waktu dan memberikan bantuan tersebut.

“Saya haturkan jazakallah atas bantuannya,” ucap Jajang.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa terus berlanjut ke depannya. Apalagi, saat ini yayasan tersebut berkeinginan membuat madrasah atau bangunan permanen. Hal ini dikarenakan, saat ini masih menempati bangunan yang berada di atas sungai. Bahkan, anak-anak sebagian lainnya menempati mushola umum.

“Semoga Rumah Yatim ke depannya semakin maju lagi dan terpercaya, menjadi satu yayasan yang mampu membantu kalangan anak yatim dan dhuafa lainnya,” ujar Jajang.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat