Yayasan TPQ Al Faiz Bani Muchtar Jadi Mitra Baru Rumah Yatim

Yayasan TPQ Al Faiz Bani Muchtar Jadi Mitra Baru Rumah Yatim

Rumah Yatim kembali menjalin kerjasama kemitraan dengan Yayasan TPQ Al Faiz Bani Muchtar. Jalinan kerjasama ini merupakan bentuk dorongan, dan membantu yayasan terkait dalam segi pemenuhan sarana dan prasarana maupun operasional. Berlokasi di Bekasi, yayasan tersebut merupakan lembaga yang konsen dalam pendidikan anak.

Menurut Kepala Asrama Rumah Yatim Bekasi sekaligus pihak yang datang dalam kunjungan ke yayasan, Yayan, lembaga tersebut dipilih karena memenuhi kriteria. Sehingga, kata dia, yayasan tersebut layak dibantu oleh Rumah Yatim. Sehingga, yayasan tersebut bisa lebih meningkatkan kembali dan mencetak generasi Qurani.

Salah satu nilai lebih bagi yayasan tersebut ialah selalu mendapatkan juara pada pelaksanaan munaqosah. Sehingga, kata Yayan, Rumah Yatim sebagai lembaga yang konsen pula terhadap pendidikan, harus betul-betul memperhatikan Yayasan TPQ Al Faiz Bani Muchtar. Apalagi, kata dia, di tahun kemarin yayasan tersebut berhasil meraih juara.

“Misalnya saja munaqosah tahun 2017, salah satu santriwati mendapat peringkat satu tingkat kecamatan,” ujarnya.

Ia menambahkan, jalinan kemitraan ini akan berjalan dengan kurun waktu yang tentatif. Namun, kata dia, setiap tiga bulan sekali akan ada evaluasi untuk yayasan tersebut. Hal ini, guna menilai sejauhmana perkembangan baik akademik maupun potensi lainnya.

“Untuk saat ini belum terlalu terlihat, karena baru. Tapi insya Allah kita akan terus perhatikan progresnya,” jelas Yayan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-13 09:28:25

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat