Yoga, Penderita Epileptikus Dapat Bantuan Rumah Yatim

Senyum merekah terpancar dari wajah polos Yoga (11) ketika Dwi salah satu tim relawan Rumah Yatim Cabang Lampung menyambangi rumah untuk memberikan bantuan popok dan susu. Meskipun ia belum bisa mengucapkan terima kasih, namun mimik wajah yang ditunjukan anak spesial ini mewakili ucapan terima kasih yang mendalam dari dirinya.

“Alhamdulillah kondisi dek Yoga semakin ke sini semakin membaik, dia sudah bisa bergerak lebih aktif meskipun masih dalam kondisi berbaring. Nafsu makannya juga semakin baik, awalnya ia hanya bisa makan bubur terus. Bulan Maret lalu, ia sudah bisa makan nasi, sekarang ia sudah bisa makan makanan padat lainnya seperti cilok, batagor dan masih banyak lagi,” papar Dwi, Jumat (5/10).

Ia pun mengatakan jika di bulan ini Rumah Yatim Cabang Lampung sudah menyalurkan bantuan pada Yoga sebanyak dua kali. Jenis bantuan yang diberikan sama dengan sebelumnya yakni susu dan popok. Untuk susu, Rumah Yatim memberikan sebanyak 46 kaleng, sedangkan popok sebanyak delapan bal.

Ibu Yoga, Hernawati, yang selalu berada di samping Yoga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan Rumah Yatim yang telah peduli kepada putra bungsunya.

“Alhamdulillah setiap satu bulan sekali, Rumah Yatim selalu berkunjung ke rumah untuk menyerahkan santunan dan biaya terapi Yoga. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur atas semua kepedulian dan kebaikannya, semoga Allah SWT membalas semuanya. Mohon doanya, semoga Yoga diberikan kesembuhan,” ungkap Hernawati.

Sudah 11 tahun Yoga menderita penyakit epileptikus atau penyakit kejang yang membuatnya tidak dapat tumbuh besar, berbicara, berjalan maupun merangkak. Di usianya yang genap 11 tahun, ia hanya bisa berbaring dan menangis jika lapar atau ingin buang air besar layaknya seorang bayi.

Yoga terlahir dari keluarga kurang mampu. Ayahnya yang hanya bekerja sebagai buruh di toko bangunan dengan penghasilan 60 ribu rupiah perhari, belum bisa membiayai terapi Yoga sebesar 100 ribu rupiah per satu kali terapinya. Penghasilan ayah Yoga habis dipakai untuk memenuhi kebutuhan makan keluarga dan kebutuhan sehari-hari Yoga, seperti popok dan susu.

“Alhamdulillah senang sekali perkembangan Yoga yang semakin baik. Insya Allah Yoga akan sembuh, kami selaku perwakilan dari Rumah Yatim akan melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan Yoga sampai ia bisa beraktivitas dan bersekolah seperti anak seusianya,” paparnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend