Yudan, Disabilitas Yatim Piatu Terima Beasiswa Pendidikan

Ialah Muhammad Wahyudan, seorang yatim piatu disabilitas. Kala itu, saat usianya baru menginjak 3 bulan, Allah ternyata lebih sayang dan memanggil sang Ibu kepangkuanNya. Saat itu, karena sang ayah tak mampu merawat Yudan sendirian, akhirnya Yudan dititipkan dipanti asuhan.

Namun selang 55 hari setelahnya, Allah kembali memberikan ujian dengan mengambil satu-satunya oran tua yang dimiliki Yudan. Pada saat itu, sang Ayah hendak menjenguk Yudan dipanti asuhan, namun ayah terjatuh dari tangga. Ia sempat mendapatkan pertolongan pertama sebelum akhirya meninggal dunia.

Sejak saat itulah Yudan diasuh oleh panti asuhan secara utuh, meski sesekali kakek dan nenek menjenguknya di panti. Namun setelah 6 tahun dirawat, akhirnya kakek dan nenek memutuskan untuk mengambil dan merawat Yudan.

Sejak kecil ia divonis menderita gangguan latar belakang mental. Kini diusianya yang sudah menginjak 12 tahun, Yudan telah bersekolah di SLB Tunas Bakti kelas 4.

Namun untuk kebutuhan sehari-hari, mereka cukup mengalami kesulitan. Lantaran sang kakek hanyalah bekerja menjadi buruh bangunan. Namun selama pandemi ini mereka tidak bekerja, dan hanya mencari keong di sawah milik orang.

Atas kondisi itulah, Rumah Yatim memberinya bantuan beasiswa pendidikan untuk Yudan. Bantuan diberikan dikediamannya yang terletak di Mertosan, Kecamatan Potorono, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (14/10).

“Karena di masa pandemi ini tak ada pemasukan, sehingga Yudan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sekolah,” tutur Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta.

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend